Bu Maya Hirai sedang menjelaskan tentang Origami

Haloo Pecinta Origami…

Ada yang profesinya sebagai guru TK disini?? pastinya sudah tak asing lagi dengan origami dong yah… Bagi guru TK origami itu sangat penting karena sebagai salah satu media pembelajaran, betul tidakk???

Atau ada pecinta Origami? dari kecil suka origami dan sampe dewasa juga masih suka origami? ada??? wahh keren kalo gitu pasti otaknya cerdas banget tuh… 😀

Apakah masih ada yang menganggap origami itu sulit? atau bahkan origami itu membosankan? para Guru TK pasti menolak akan pendapat itu ya…hehe Karena Origami itu mudah dan sangat penting lho, ada yang tau kenapa?

Ekspresi Para Guru TK setelah mendapatkan materi origami

Berikut adalah manfaat origami untuk anak:

  1. origami menjadi materi positif untuk merangsang perkembangan otak anak pada masa perkembangannya.
  2. sebagai media untuk merangsang dan mengembangkan imajinasi positif anak
  3. sebagai mainan yang kaya akan nilai edukatif bagi anak.
  4. model yang dibuat menjadi boneka atau benda yang dapat bercerita
  5. media pengenalan kosa kata dalam membekali kemampuan berbahasa untuk menunjang komunikasi
  6. model-model origami untuk mengenalkan tuhan, lingkungan dan dirinya.
  7. origami untuk membangun jiwa kreatif. melalui origami, anak dibiasakan dengan aktifitas membuat dan mencipta sejak dini:
    • membuat benda yang dijual/menghasilkan uang (origami sebagai karya seni0
    • membuat benda yang bermanfaat/bisa digunakan (origami sebagai wadah/hiasan)
    • origami bermanfaat secara umum, untuk semua kalangan dan tingkat usia.

jadi gimana? masih semangat belajar origami? liat kakek ini saja masih semangat belajar lho.. kita apa kabar? semoga masih semangat yah teman-teman….

mau belajar origami sampai mahir? langsung aja daftar di Maya Hirai Origami School. Hubungi WA. 08814555991. selain kelas origami reguler kami juga membuka kerjasama untuk perusahaan, pelatihan origami dll yah..

Kategori: NewsUncategorized

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Halo ada yang bisa kami bantu?
Powered by