Written by Newsroom Tuesday, 06 October 2009

KawanPustaka. Senin-Selasa, 5-6 Oktober 2009 bertempat di lobi Hotel Nikko Jakarta, Sanggar Origami Jakarta (SOI) mengadakan workshop bersama Maya Hirai dan Member Origami Indonesia yang didukung penerbit KawanPustaka.

Pada awal acara, Maya Hirai mengatakan bahwa membuat hasil karya lipatan kertas atau yang disebut dengan origami itu tidak sulit, asalkan kita memahami teori dasarnya. Dengan satu kali lipatan kertas saja sudah menghasikan bentuk origami.

Dalam acara tersebut Maya juga menunjukkan beberapa contoh lipatan kertas karyanya kepada para pengunjung, dari mulai lipatan yang menyerupai binatang badak, burung merak, kupu-kupu, hiasan bunga, dan lain-lain.


Selain itu, Maya Hirai juga memeragakan kepada pengunjung tentang cara membuat berbagai macam bentuk lipatan kertas dari mulai yang mudah sampai kepada yang paling sulit. Di situlah banyak para pengunjung yang sangat antusias untuk mengikuti apa yang diperagakan Maya. Tahap demi tahap lipatan diikuti para pengunjung sampai akhirnya bisa menghasilkan karya origami.

Di sesion terakhir, Maya memberikan kesempatan kepada pengunjung untuk bertanya tentang melipat kertas atau yang disebut dengan origami.

****

Sumber: http://kawanpustaka.com/Workshop-Origami-Bersama-Maya-Hirai.html

« »